Juli 12, 2009

ASA

Ayo ceritakan lagi kepadaku tentang indahnya sebuah asa disana
Terdengar penuh arti, namun secuilpun aku tak bisa merasakannya
Mungkin karena sinyal keyakinan itu hilang timbul layaknya sebuah ponsel, harus kau tegakkan antenanya

Peluh itu membuatku bergidik ketakutan
Takut kau hilang kendali akibat perangkat yang kau paksa beroperasi tak juga bergeming
Tapi aku masih tetap tertarik dengan asa yang kau ceritakan setiap detik, menit, jam, hari, bulan. Sayangnya tak kutemui tahun dalam perjalanan asa mu

Tergambar jelas semua
Tapi, lagi-lagi tak sedikitpun ku tahu dimana asa itu akan berlabuh nantinya
Aku menganggapnya seperti tong setan, yang aku jumpai di pasar malam sewaktu ku kecil, hanya berputar-putar tanpa tau dimana dan kapan akan berakhir

Entah kenapa, berusaha percaya dan yakin akan asa membuatku termagnetisasi
Rupanya intesitasmu berceloteh tentang asa, membuat mangnet itu terdestruksi secara perlahan
mungkin lenyap, mungkin

Asa? aku tidak tertarik, sungguh!
Yeah, itu hanya fatamorgana.
Tidakkah kau menyadarinya?

Berhentilah berbicara tentang asa.
Kau tak akan pernah bisa mewujudkannya untuk aku, kau dan dia.


by : chintia cynical

0 comments: