November 26, 2009

Tanyaku

2 June 2009 ; 1:07 am

Tuhan,
izinkan ku curahkan segala galau dihati yang selalu menghampiri malamku dan mengusik kenyamananku mengagumi keindahan jagat raya-Mu...

Tuhan,
kau adalah Maha segala yang tak ada tandingannya...
kau pula yang ciptakan rasa di setiap insan di dunia...
kau hadirkan rasa untuk membuat hidup ini bermakna...
Benarkah?

Tapi, Tuhan...
aku tak bisa memanfaatkan rasa yang telah kau berikan kepadaku...
rasa itu menghancurkan raga dan jiwa ku sehingga runtuhlah pertahananku, sehingga teraniaya nan diperbudak aku olehnya...
mungkin aku sedang tidak mensyukuri anugerah-Mu, mungkin aku sedang meratapi dan menyesali atas pemberian-Mu, atau mungkin aku sedang kehilangan akal sehatku akan indahnya rasa dan merasakan rasa itu...aku pun tak pernah memahaminya karena aku tak pernah belajar tentang bagaimana mengolah rasa...aku pun tak pernah belajar bagaimana menyayangi dan membenci...
seandainya ku tahu, mungkin aku pun akan belajar bagaimana untuk tidak menyayangi dan tidak membenci..

Tuhan,
Hambamu sedang terjebak dalam sebuah ruangan gelap tanpa cahaya, ruangan hampa tanpa udara, dan ruang itu adalah rasa...
bisakah Kau jelaskan mengapa semua ini bisa terjadi?
adakah alasan yang masuk akal untuk semua ini?

Tuhan,
bisakah Kau membantuku?
membantuku untuk terlepas dari rasa yang menyiksa ini?
rasa yang sering menghempaskan tubuhku dengan sangat kencangnya, mendorongku ke sudut yang tak bertepi, memaksaku untuk berhenti bernapas dan membuatku tak berdaya.
Ya, sungguh tak berdaya...

Tuhan,
Kau tahu dengan pasti bahwa aku sedang diperbudak oleh rasa itu...
mungkin ini salah?
jika memang salah, kenapa Kau berikan rasa ini kepadaku?
mungkin ini bukan hal yang pantas bagiku untuk menyalahkan keadaan...
Tapi, Tuhan...dapatkah kau berikan jawaban atas segala kegalauan yang setiap detik menghampiriku dan hampir saja menghentikan nafasku, merenggut indahnya impianku...
jika tidak...
bisakah Kau mengembalikan rasa ini seperti sedia kala...
membuatnya menjadi lebih ringan bahkan sangat ringan, datar atau bahkan hilang...
atau...
biarkan aku tetap tertidur dalam mimpi indahku dengan rasa yang memberikanku keindahan dan kenikmatan memaknai sebuah kata "Bahagia" dan jangan pernah bangunkan aku dari mimpi indah itu, Ya Tuhan...

Tuhan,
tolong jelaskan padaku...
aku sungguh tak kuasa memijakkan diri dalam ketakutan, keputusasaan dan kebimbangan...

Tuhan,
Kau ada disana, bukan?
Aku membutuhkan jawaban-Mu...Sangat butuh!

0 comments: