Mei 23, 2009

Aku, dia dan dia

FRIDAY, 22 MAY 2009
21:21

Heiiii, bolehkah aku bercerita tentang yang terjadi hari ini...
aku merasa hari ini adalah hari yang cukup menarik dan membahagiakan karena bukan hanya kesenangan yang ku dapatkan, tapi lebih dari itu semua...
Terimakasih untuk dia dan dia yang sedikit demi sedikit melonggarkan pembuluh darahku yang tersumbat selama ini dan membuat kerja jantungku sedikit lebih normal dalam menjalankan aktivitasny...LoL:))

Aku cukup puas dengan hasil kerja kerasku menyelesaikan UAS hari ini, entah apa yang sedang terjadi di dalam sana, namun yang ku tahu otak, hati dan seluruh anggota gerakku bekerjasama dengan sangat apik hari ini...Alhamdulillah!

Selesai!

Ku mengawalinya dengan sempurna dan aku juga ingin akhir yang sempurna!

seorang temanku datang dengan tawa lebar seakan-akan ia sedang bahagia, tapi aku tahu dia tidak benar-benar merasakannya. aku tahu, dia baru saja mengakhiri hubungannya dengan lelaki itu. lagi-lagi masalah orangtua yang tidak setuju dengan hubungan mereka. (mungkin sekilas sama dengan masalahku). berceritalah dia tentang apa yang terjadi...aku tidak terlibat langsung, tapi aku menyimak dengan sangat teliti setiap kata dan gestur yang ia isyaratkan...tampaknya ia sedang berusaha untuk tetap kuat dan entah kenapa aku sangat yakin dia sangat kuat...
dari perbincangan itu, aku mengutip beberapa pernyataan yang disampaikan oleh salah satu temanku...

"Biarbagaimanapun seorang laki-laki tidak akan sanggup berdiri sendiri tanpa seorang perempuan, namun seorang perempuan mampu bertahan sendiri tanpa seorang laki-laki. Wanita itu KUAT"
(kurang lebih seperti ini yang ia katakan)-maaf ya kalo salah?hhe...

aku tersenyum mendengar perkataannya dan dengan tanpa keraguan, aku meng-IYA-kannya...:)

lalu...

aku melanjutkan hariku dengan menemui dia dan dia di perpustakaan...
seperti layaknya satu bulan yang lalu, dia dengan sabar membantuku belajar...
namun ada yang berbeda di hari ini...
aku tidak hanya belajar mengenai apa yang tertulis di dalam buku hijau itu, tapi aku, dia dan dia terlibat sebuah diskusi menarik yang membawaku ke sebuah kursi berpikir, memaksa otak untuk bekerja lebih dan memancingku untuk mengeluarkan segala sesuatu yang tertahan di dalam otakku selama ini...

dia sedang tidak menjadi seorang guru yang mengetahui segalanya...
dia sedang tidak menjadi seorang hakim yang memutuskan mana yang benar dan mana yang salah...
dia sedang tidak menjadi seorang senior yang sedang berbicara dengan seorang junior...
dia juga sedang tidak menguji kepintaranku....
tapi, dia sedang membantuku untuk berani, membantuku mengeluarkan segala potensi yang ku miliki, dia mensejajarkan dirinya denganku, dia mendengarkan dan menyimak setiap yang aku ucapkan, dia tersenyum dan berkata "ayo keluarkan", ketika aku mulai kehilangan kata...
aku merasa nyaman berbincang dengannya...tak ada keangkuhan dan kesombongan sedikitpun dalam setiap perkataan dan bahasa tubuhnya...aku bisa katakan dia sangat sederhana dan tulus, bagiku kata BIJAK sangat tepat untuk menggambarkan dirinya!

mungkin aku sedang mengaguminya..:)

aku, dia dan dia berdiskusi mengenai hal-hal terkecil yang sering luput dari pandangan hingga hal-hal besar...

diskusi itu berlanjut hingga di meja makan malam...
aku, dia dan dia menghabiskan waktu di sebuah tempat makan ala italia...
berbicara dengannya tetap menarik bagiku...
aku, dia dan dia berbincang layaknya teman lama...
tawa canda tak luput dari setiap topik yang kami perbincangkan...
hingga akhirnya aku bertanya...

aku : "Kenapa kamu hidup?"
dia : (tersenyum)"pertanyaan yang bagus!" (terdiam), "aku hidup untuk mencapai tujuan hidupku"
aku : "apa tujuan hidupmu?"
dia : (menerawang jauh dengan tetap tersenyum) "mati"
aku : (diam dan berpikir maksud perkataanya)

tidak cukup disitu, aku bertanya lagi kepadanya...

aku : "apa yang menjadi ketakutan terbesarmu?"
dia : (kali ini dia tertawa kecil)"mau yang abstrak apa yang real?"
aku : "dua-duanya boleh"
dia : (berpikir)"aku takut berada di tempat yang sempit"
aku : "apa yang kamu rasakan?"
dia : "tertekan dan tidak nyaman" (wajahnya berubah mengisyaratkan dia sedang merasakan
ketakutannya)
aku : (terdiam dan berpikir)
dia : "aku takut mati sebelum waktunya"
aku : (diam dan dalam hati sependapat dengannya)
dia : "kalo kamu? apa yang menjadi ketakutanmu?"
aku : (berpikir)"apa yaaaa...?"
dia : (menunggu jawabanku-menghentikan makan-menatapku)
aku : "aku...takut untuk merasa takut"
dia : (tertawa kecil)"kayaknya kamu ada bakat di filsafat"
aku : (tertawa)"Gak mau..."
dia : "jangan pernah takut untuk memiliki perasaan takut, karena rasa takut yang kamu miliki menandakan bahwa kamu adalah manusia yang normal.that's the nature of human"(tersenyum)
aku : (senyum puas)"aku suka kata-kata itu!"


tiba-tiba saja aku diserang perasaan yang sangat-sangat tidak enak...

aku : "aduuuh, kok tiba-tiba pengen nangis ya?"
dia : "sharing?"
aku : "gimana?"
dia : "pertanda sesuatu?"
aku : "entahlah..."
dia : "aku tak tau bagaimana cara menangis. aku tak mampu mengeluarkan airmata lagi bahkan mungkin ketika orang tuaku tiada kelak"
aku : (kaget)"kenapa?apa setiap laki-laki dididik untuk tidak menangis meskipun mereka terluka?"
dia : "bukannya memang begitu, untuk apa menunjukkan kesedihan kita?"
aku : "itu munafik namanya"
dia : "kenapa munafik"
aku : "kamu membohongi perasaanmu sedniri"
dia : "seiring dengan waktu, seorang laki-laki yang telah tumbuh dewasa akan terbentuk menjadi
manusia yang tidak pernah menangis (tidak bisa mengeluarkan airmata) dengan sendirinya"
aku : "oya?"
dia : "iya, paling tidak itu yang aku rasakan dan aku ketahui"
aku : "hmm..."

usai sudah perbincanganku dengannya...cukup puas..dan aku merasa nyaman berbincang dengannya...
(sekali lagi) dia sangat sederhana bagiku...

ku akhiri hari ini dengan berpetualang menaiki "odong-odong"...
ide konyolku untuk berputar-putar, membawaku, dia dan dia dalam sebuah kekonyolan yang membuat kami puas menertawakan diri kami sendiri...

dan...

aku tutup hari ini dengan SANGAT SEMPURNA!

ini yang aku butuhkan...

Berbicara dan Berbagi!

Thanks for today!!!

LoL:)


*sebenarnya masih banyak yang kami perbincangkan, hanya saja perbincangan diatas yang paling berkesan dan terekam jelas di otakku...*


cHn20 (TM)

2 comments:

zico nainggolan mengatakan...

huhhh,,
bcaan yg pusing..
hehe..
membaca aja smpe mngerutkan kening,,

skali2 crita yg lucu2 dong,,
heheh

cynicaL's mengatakan...

hehehe...
makanya ikutin terus, tar juga ada yang lucu...hahahaha