Mei 18, 2009

Takut (apa yang salah)

ketika aku ditanya mengenai ketakutan terbesar dalam hidupku...
aku akan menjawab : "Aku takut untuk merasa takut"

ketika aku ditanya mengenai ketakutan seperti apa...
aku akan menjawab : "Aku takut menghadapi rasa takutku"

ketika aku ditanya mengenai apa yang menjadi rasa takutku...
aku akan menjawab : "Aku takut untuk merasa sakit karena ketakutanku"

ketika aku ditanya mengenai penyebab rasa sakitku...
aku akan menjawab : "Aku takut dengan masa laluku (trauma)"

ketika aku ditanya mengenai yang terjadi di masa lalu....
aku akan menjawab : "Aku takut untuk merasa sakit karena tersakiti"

ketika aku diperintahkan untuk melepaskan dan melenyapkan semuanya (secara paksa)...
aku akan menjawab : "Seandainya aku bisa, aku akan lakukan"

ketika aku dipaksa untuk menjadi diri mereka yang mampu lepas dari masa lalu...
aku akan menjawab : "Apakah kita memiliki rasa dan daya yang sama?"

ketika aku diserang oleh pernyataan bahwa mereka saja bisa, maka aku harus bisa...
aku akan menjawab : "Aku sedang berusaha dan semua membutuhkan waktu"

ketika aku dianggap aneh, rumit dan tidak realistis...
aku akan menjawab : "Inilah aku, kalian tidak akan pernah memahaminya"

ketika aku dianggap berlebihan, mengada-ada, dramatis, atau bahkan hiperbolis...
aku akan menjawab : "Aku hanya merasa takut, apa yang salah?"


aku tidak sedang memaksa kalian merasakannya...aku juga tidak sedang memaksa kalian menelusurinya...karena kalian tidak akan pernah tau bagaimana rasanya begitu juga denganku, aku tak akan pernah tau apa yang kalian rasakan...tapi, aku hanya ingin kalian berada didekatku membantuku melewati semuanya...aku akan berusaha sendiri, karena memang hanya aku yang mampu menyembuhkan semuanya...kalian tidak perlu mengatakan apa yang seharusnya aku lakukan...
hanya satu inginku...
tetaplah berada disampingku...
dengarkan apa yang aku alami dan rasakan...dengan begitu kalian sudah membantuku...

aku hanya Takut, apa yang salah?


cHn20 (TM)

1 comments:

cindi ya aku mengatakan...

sedikit sulit dimengerti bahasanya bagi kalangan anak" seperti saya ini . hha- :D
keren laa . :)