Mei 29, 2009

Dia Punya Cerita

Monday, 25th May 2009
22:24

malam ini aku merasa seakan-akan tak bisa bertahan lebih lama lagi...
suhu tubuhku cukup tinggi, rasa sakit di kepalaku tak bisa dikompromi...
entah apa yang ada dipikiranku sore tadi, tubuhku melesat tanpa kendali...
remuk dan tak berdaya, itu yang ku rasa...

tiba-tiba...
dia yang telah lama menghilang dan menjauhiku, kini datang kembali...
dia menghampiriku setelah dua bulan lamanya tak berbincang...
seperti dua bulan yang lalu, setiap malam dia menghiburku dengan cerita cintanya...
yang menurutku sangat menarik dan banyak pelajaran yang dapat ku peroleh dari setiap ceritanya...
dia berdiri di depan pintu kamarku yang sedikit terbuka, saat itu aku sedang berusaha menghabiskan (lebih tepatnya berusaha menikmati) makan malamku (sudah lewat jam makan malam)...sebenarnya aku tidak ingin makan, hanya saja aku harus makan, jika tidak aku akan terus tak berdaya...(huft!)
lama sudah tak kulihat senyumnya yang begitu sumringah dengan suara khasnya memanggil namaku...
setiap dia memanggilku, saat itulah aku merasa senang dan ingin segera mengetahui apa yang akan dia bagi padaku hari ini...aku sangat senang mendengarkan seseorang bercerita apalagi bisa melihat ekspresi dan emosi mereka...itu sungguh hal mengasyikan bagiku!

ku tanyakan kabarnya hari ini, juga UAS yang ia hadapi hari ini....
lalu, ku lanjutkan dengan pertanyaan darimanakah dia hari ini...
kemudian,dia mulai menjawab pertanyaanku dan bercerita bahwa hari ini UAS-nya ditunda, sehingga ia memutuskan untuk pergi mencari kesenangan dengan menonton di bioskop...
saat ku tanya dengan siapa dia menonton...
reaksinya adalah, dia duduk dengan muka yang sangat bahagia dan mengatakan bahwa dia menonton dengan lelaki yang telah menjadi mantan kekasihnya...
lelaki yang dulu meninggalkannya karena alasan yang menurutku tidak masuk akal..(dasar lelaki!)
melihat ekspresi wajahnya yang bahagia, membuatku semakin tertarik mendengar kelanjutan ceritanya...
rencana menonton berdua bersama sang mantan kekasih tidaklah direncanakan sebelumnya, semua terjadi secara spontan...(memang segala sesuatu yang tiba-tiba lebih berkesan daripada yang direncanakan)TM

dikenalkanlah lelaki itu ke hadapan teman-temanya, dan mendapatkan respon yang baik dari mereka...
untung saja lelaki itu sedang dalam keadaan bersih (maksud bersih disini, bebas dari segala pernak-pernik seperti anting, tato dan atribut lain yang berhubungan dengan anak band beraliran emo dan sejenisnya), itu yang ada di benaknya saat memperkenalkan lelaki itu didepan teman-temannya.

(bukannya malu dan gak bisa menerima seseorang apa adanya, hanya saja berpenampilan rapi adalah idaman semua wanita,bukan???-Sharing-hahahaha...)

lalu berangkatlah mereka ke suatu tempat yang menjadi tujuan utama, yaitu BIOSKOP...
tidak pernah diduga olehnya, mereka akhirnya jalan berdua dan merasakan indahnya memadu kasih...(mereka belum pernah bertemu dan jalan bersama ketika dulu menjadi sepasang kekasih-LELAKI SIALAN-loh??kok jadi gw yang emosi??)
tampaknya suasan bioskop tidak seramai biasanya (mungkin lagi pada tobat,,lagi UAS!hehehhe...)
lelaki itu memilihkan bangku untuk mereka, dan pilihannya adalah di pojok...
mungkin ada maksud dibalik pilihannya tersebut...

30 menit pertama, semua berjalan dengan sangat sempurna...
namun setelah itu...
ada suatu kejadian yang tak pernah di duga olehnya...
lelaki itu merenggut ciuman pertama dari bibirnya...(klimaks-halah)hehehehhe....
(tolong digarisbawahi,"merenggut", itu artinya dicuri dan tanpa basa-basi atu izin resmi dari pihak yang bersangkutan)
KAGET!
mungkin itu yang ia rasakan saat itu...dia diam tanpa kata(kayak lagu d'masiv)...ingin marah, tapi tak kuasa...
dan semua lenyap begitu saja dengan ucapan maaf dari lelaki itu...
ada perasaan senang dari dalam hatinya karena akhirnya mimpinya menjadi nyata, rasa yang lama telah ia kubur seketika muncul...namun ketika bibir ingin mengatakan apa yang dirasakan, semua tertahan dan hilang ketika lelaki itu mendapat sebuah pesan singkat dari kekasihnya (saat ini)...
keadaan berubah total...
tiada lagi kehangatan...
yang ada hanya kesibukan si lelaki dengan pesan-pesan dari kekasihnya...
jelas sekali itu membuatnya sakit dan tersisih...namun dia mampu menutupi itu semua dengan tetap tersenyum dan menganggap semua baik-baik saja...
dia sangat pintar mengatur perasaannya...
namun ku melihat sisi kelemahan wanita dalam kasus ini...

akhirnya semua diakhiri dengan ketidaknyamanan...

kehangatan itu sirna begitu saja tanpa sisa...

tapi, aku menangkap sedikit harapan dalam hatinya akan lelaki itu...

ku katakan padanya...

"kau boleh bersamanya jika dia telah berubah menjadi lelaki yang baik!"

dan dia pun menyetujuinya...


Ceritanya telah menguras emosiku dan membuahkan sebuah teori baru!

aku tidak akan menyalahkannya atas apa yang telah terjadi meskipun ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan kode etikku, aku tak akan memberitahu teoriku, dan aku tidak akan memberitahunya tentang apa yang harus dia lakukan karena aku yakin dia bisa melalui proses ini dan aku sangat yakin bahwa dia tidak akan keluar jauh dari jalur yang tersedia...
aku ada untuk mendengarkannya dan menjadi pengingat untuknya...

aku sedang mengamati setiap proses yang ia alami dan ini mengasyikan!

aaah, aku mendapat pelajaran lagi hari ini.
meskipun dalam kondisiku yang tidak memungkinkan seperti ini, aku masih sangat kuat untuk menjadi tempat berbagi, mungkin ini obat yang baik untuk otakku...

huft!
aku lelah dan rasanya badan ini semakin tak menentu..........


selamat malam semuaaa!

:)



cHn20 (TM)

0 comments: