Juni 06, 2009

MIMPI

Aku baru saja terbangun dari mimpiku.
Dalam mimpiku, aku bertemu dengannya dan ia bertanya tentang tiga hal yang ingin aku dapatkan dalam hidup ini...
aku menyebutkan tiga hal yaitu; kesempatan, sebuah keikhlasan dan waktu.
mungkin ada penjelasan untuk ketiga hal tersebut...
namun sayangnya, aku terlalu cepat untuk kemudian terjaga...

setelah aku mendinginkan otakku dibawah dinginya air,
aku kini punya alasannya...

Kenapa harus sebuah kesempatan yang aku butuhkan?
karena aku telah melewatkan banyak kesempatan dalam hidupku, aku terlalu naif dengan apa-apa yang ada di hadapanku, aku sering berada diluar lingkaranku sehingga banyak kesempatan berharga yang aku hindari dan bodohnya itu semua untuk hal yang sebenarnya sangat tidak ada kaitannya dengan diriku...
Alasan lainnya adalah...
karena dengan sebuah kesempatan yang telah ku sia-siakan, mungkin aku akan berhenti menjadi sosok zombie yang hampir satu bulan ini merasuki ragaku...
dan mungkin dengan sebuah kesempatan, kelak tak akan aku sia-siakan dan kelak zombie dalam diriku akan terisi kembali oleh sebuah jiwa yang telah lama kabur dari keberadaanya...
Itulah sebabnya, aku sangat membutuhkan kesempatan...

masih berlakukah konsep tentang "kesempatan tak akan datang dua kali?"
aku harap tidak...
aku harap kesempatan itu masih ada menghampiriku dan menawarkan semua hal yang pernah aku sia-siakan...(I really Hope)

Lalu, ada apa dengan sebuah keikhlasan?
karena aku belum bisa memahami makna dari kata ikhlas dan mungkin mulai detik ini, aku harus belajar dan mengaplikasikan ilmu ini dalam kehidupanku...
mungkin saja konsep tentang kesempatan itu benar, maka satu-satunya cara yang bisa aku lakukan dalam menerima itu semua adalah dengan ikhlas...
mengikhlaskan segala sesuatu bukan hal yang mudah bagiku...
apa yang terucap di bibir kadang sangat kontradiktif dengan perasaan...dan kalo sudah begitu, apakah mungkin aku patut dikatakan telah benar-benar ikhlas...
dimana aku bisa menemukan keikhlasan dan tunjukkan padaku bagaimana caranya?

Dan waktu?
karena aku sudah banyak menghabiskan waktuku untuk hal-hal yang mungkin sangat tidak berguna selama ini...apa mungkin ini adalah proses penemuan siapa "AKU" yang sebenarnya? aku kehilangan banyak waktu untuk semua yang tak terencana dan semua yang tak terlaksana...
aku telah menyiakan ssesuatu yang tak mungkin kembali...
dan sekarang, aku rasa, aku membutuhkan waktu untuk memperbaiki semuanya, membutuhkan waktu untuk datang sebuah kesempatan dan butuh banyak waktu untuk bisa menjadikan keikhlasan separuh dari jiwaku, demi menghadirkan isi untuk kosongnya raga akan jiwa yang hilang...

waktu, biarkan aku menikmati setiap detikmu untuk sebuah prosses yang tak pernah kuketahui kapan berakhirnya...namun ku percaya...semua akan indah pada waktunya dan semua ini tak akan sia-sia...



cHn20 (TM)

0 comments: