Juni 12, 2009

Telepon Rumah, Pak Pos dan Handphone

This is my third day in Lampung...
same with my previous day, I go nowhere and prefer to stay at home, look for some inspirations for my treatise.
baru kali ini gw ngerasa betah ada di rumah, biasanya gw dah kelayapan gak tau kemana dan pulang sore atau kadang malem...bener2 ngebolang seharian...

oia, kemaren mendadak muncul sesuatu dari otak gw ketika mendengar suara telepon berdering.
tiba-tiba aja gw ngerasa kemajuan tekhnologi, dalam hal ini adalah telepon genggam a.k.a handphone telah menggantikan posisi telepon rumah. Kenapa gw bisa bilang begitu, soalnya sejak menjamurnya handphone, telepon rumah gw tu jadi jaraaang banget bunyi (rusak kali ya?hahahah), dan gw terutama, sangat jarang menerima telepon, gak pernah malahan...hahahah...
gimana enggak, semua orang sekarang kalo mau ngehubungin gw ke handphone semua, paling sering sih dapet sms. Biasanya orang-orang ogah nelpon pake HP, katanya mahal dan lebih efisien pake sms sekalian senam jari gitu...hehehe...

kadang gw mengkhayal, gimana yah kalo gw sekarang hidup tanpa tekhnologi??

Eng..Ing..Eng

gak bisa gw bayangin deh...Mungkin ada asyiknya, yaitu gw gak perlu ngasi makan HP gw dengan pulsa tiap minggunya dan gak perlu bayar speedy buat internetan di rumah. Tapiii, gak enaknya, gimana gw mau berkomunikasi sama temen-temen gw yang di seberang sono? Masa iya mau balik kayak dulu, mesti menyeberangi pulau untuk melepas rindu (halah)??hehehe...atau harus berkirim surat (pegel juga ni tangan nulisnya, apalagi kalo mau curhat)hehehe...

Sebelom ada teknologi yang disebut HP, internet dan apalah itu macam dan bentuknya, gw adalah salah satu pengguna setia jasa pak pos looh. Gw hobi banget korespondensi sama temen-temen gw yang ada di pelosok sana dan gak jarang gw baca rubrik korespondensi di majalah, trus gw mulai menjalin pertemanan melalui berkirim surat. Hei, ada sensasi yang berbeda waktu gw nulis surat dan menunggu balasannya. Setiap ada tukang pos lewat, gw selalu nunggu di depan rumah sambil bilang, "Pak, ada surat buat saya gak?"
kadang gw berharap tu pak pos salah alamat waktu lagi ngasi surat ke tetangga sebelah rumah gw, gw berharap itu buat gw! It's ENJOYABLE!hehehe...
Tapi, sekarang jasa kantor pos, wartel, pemasangan telepon udah jarang dipake lagi. Ah, gak asik ni!hehehe...

sekarang kalo mau berhubungan sama orang yang jauh disana, tinggal ketik sms atau telepn. Emang semuanya jadi lebih gampang, tapi gak dapet sensasi menunggu dan berharap-harap waktu nerima kabar dari mereka yang jauh disana.(apa sih gw??hehehe)

Bahkan dulu, kalo cowok-cowok pada mau PDKT sama cewek, mereka surat-suratan. Nah, kalo sekarang? Pake sms dan biasanya dengan gaya yang sama, "Hei, boleh kenalan gak?" atau gak dengan pura-pura salah kirim sms. Wah, sungguh fenomena yang...hmm, yang apa ya? apa yah kata yang tepat untuk fenomena ini? idea?

Intinya sih, jaman sekarang tu semuanya udah serba mudah...asik sih, cuma kok kadang-kadang gw kangen dengan suara telepon dan suara motornya pak pos...hahaha...
Yeah, itulah manusia gak pernah ada puasnya!

0 comments: