Juni 06, 2009

Alone-Trip (I)


monday,June,1st 2009

Haloooo semuanyaaaa...
bolehkah aku bercerita tentang perjalananku hari ini, menemukan sebuah rasa dan makna dari sebuah kata "Bahagia"...
sungguh pencarian yang sangat konyol dan entah kapan aku akan menemukannya...

Hari ini aku bangun dengan tiada beban sedikitpun, karena beban uas yang menghantui hari-hari ku telah berakhir...
ku manjakan diriku lebih lama diatas tempat tidur sambil memikirkan apa yang akan aku lakukan hari ini...

Yap, akhirnya aku memutuskan untuk pergi berkeliling sendirian tanpa ditemani siapapun...(untuk pertama kalinya)
Ku menyusuri jalanan yang terlihat lebih sepi dari biasanya, itu mungkin karena uas telah berakhir dan banyak yang sudah tidak betah tinggal lebih lama dan ingin dengan segera bertemu dengan keluarga masing-masing alias pulang kampung...hehehhe...lalu ada apa denganku? tidak biasanya aku masih betah berada disini? aku hanya sedang ingin melakukan perjalanan hingga ku temui apa yang aku cari...

aku menunggu cukup lama di halte bus, mungkin sekitar 20 menit atau lebih, sampai akhirnya bus kuning datang...cukup banyak orang di dalam bus dan untungnya aku mendapatkan tempat duduk, meskipun space'nya sangat sedikit...
ku perhatikan sekitarku, hingga ku menemukan sesuatu yang dapat aku amati, yaitu sepasang kekasih yang duduk tidak jauh dari tempatku duduk...bukan karena mereka aneh sehingga aku memperhatikan mereka, atau karena mereka melakukan sesuatu yang norak seperti pasangan-pasangan yang biasa aku temukan, tapi karena bagiku mereka berdua sangatlah cocok. apa yang menjadi ukurannya aku mengatakan mereka cocok? hmm, entahlah...tapi instingku mengatakan demikian...hehehhe...
aaah, aku tidak mau memandangi mereka berdua terlalu lama, aku takut tertangkap basaha sedang mengamati mereka...bisa-bisa aku dikira akan merebut sang kekasih tercinta si wanita..(hahaha..berlebihan!)

"Makasih, Pak" ucapku diikuti seluruh penumpang lainnya yang turun di halte FKM...

kuayunkan langkahku dengan ringan di tengah teriknya siang hari...
aku merasa sangat bebas. apa ini yang disebut indahnya sendiri (an)??

Sesampainya di detos (tempat yang memang tetap menjadi tempat favorit anak-anak kampus UI dan sekitarnya, karena selain tempatnya mudah dijangkau juga karena tidak ada pilihan lain untuk menghabiskan waktu selain disana dan satu lagi Margo. Yeah, apalagi untuk anak-anak daerah seperti-ku, masih sangat asing dan takut untuk melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain yang menggunakan kendaraan umum...selain takut nyasar, perjalanan yang lama juga jadi pertimbangan...hehhehehe...intinya sih, TAKUT...hahahahha)

aku langsung bekeliling, menghampiri outlet-outlet yang menarik perhatianku. Yeah, mostly tempat-tempat berjualan pernak-pernik, dan bukan pakaian...hahahaha...
akhirnya aku melihat ada satu tempat yang menjual gelang-gelang keren, aku berencana ingin memborong gelang...tapiii, sial! harga 1 gelang, yang hanya terbuat dari simpulan-simpulan tali, mencapai 20 ribu???Oh, My GOD! itu gelang dari negeri mana siiih, kok mahal bangeeet???
Akhirnya aku hanya membeli 2 buah gelang seharga @Rp.4500.dan pada akhirnya kembalilah aku pada langgananku (menjual gelang dengan seharga 10.000 untuk 3 buah gelang)...aku mulai memilih dan langsung ku beli 6 buah sekaligus...sayangnya ada satu gelang yang putus dan aku belum sempat menukarkannya sampai sekarang...tapi, tak apalah..aku sudah sangat PUAS dengan pencarianku.

Bosan di satu tempat, maka aku memutuskan untuk pergi ke mall seberang, MARGO. (sempat heran juga, kenapa ada 2 mall ditempat yang sama dan berhadapan pula...sungguh tata letak yang tidak kreatif-Oops!)hehehehhe....

aku duduk di Food Court Margo, lantai 3...
ditemani dengan bubble cappucino dan sebuah buku yang menemani setiap perjalananku, aku mulai menulis apa-apa yang ada di hadapanku.

Kumulai dari apa yang tertangkap oleh mataku, tepat dihadapanku...aku melihat sepasang kekasih, sepertinya dua-duanya mahasiswa,sama sepertiku, hanya mungkin sedikit diatasku (umurnya). Mereka terlihat seperti baru saja menjalin kasih, gerak tubuh mereka membuatku sedikit Muak. Entah kenapa, aku melabelisasi mereka sebagai pasangan NORAK. Tidak jauh dari tempat mereka, ada juga sepasang kekasih (kalau yang ini, terlihat lebih dewasa, tampaknya mereka berdua sudah bekerja, namun kata "tua" belum bisa ku labelkan pada mereka)hehehhee...aku lebih suka memperhatikan pasangan ini, mereka tampak sedang berdiskusi sesuatu...tidak seperti pasangan sebelumnya, they are mature enough! daaan, mari beralih ke sepasang kekasih yang ada di dekatku...aku justru dibuat bingung oleh pasangan ini, perempuannya tampak lebih muda dibandingkan laki-lakinya, aku bahkan meprediksikan bahwa lelaki itu telah bekerja, sementara perempuannya masih kuliah mungkin...mereka hanya diam seribu bahasa, sang perempuan sibuk dengan minumannya, sementara laki-laki itu sibuk dengan telepon genggamnya...(sepertinya mereka adalah komnbinasi dari pasangan-pasangan sebelumnya)hehehehe...
Sementara itu, tepat disebelahku, aku mendapati 3 orang anak remaja, sepertinya mereka duduk di bangku SMA, mereka sangat berisik dan sepertinya pembicaraan mereka sangat menarik, sehingga mereka tertawa sangat puas..(aku sangat rindu suasana itu bersama teman-temanku)...

Aaaah...
sejenak aku menikmati suasana di sekitarku, aku merasakan kebebasan dan kepuasan dalam hatiku ditengah kesendirianku...
dunia menawarkan banyak cerita dan membantuku untuk berbuat banyak...
Terimakasih dunia!:)


To be continued-


cHn20 (TM)

0 comments: